Saturday, December 4, 2010

Bila Pertunangan Anda Putus Di Tengah Jalan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Pertunangan selalu diharapkan berakhir bahagia dengan pernikahan. Tetapi, jika makin lama justru Anda makin tidak yakin dengan pertunangan yang sudah dilakukan dan ingin segera memutuskannya, putuskan dengan tenang. Membatalkan pertunangan pasti akan menyakitkan dan menimbilkan kesedihan mendalam. Walaupun begitu, ada lima hal yang harus Anda lakukan jika memang ingin segera memutuskan pertunangan.

Berjalan tidak sesuai harapan, pupus segalanya

Berjalan tidak sesuai harapan, pupus segalanya

1. Jujur
Bukan saatnya lagi untuk berbohong. Katakan sejujurnya mengapa Anda ingin memutuskan pertunangan. Komunikasikan dengan baik dengan dia bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya. Akan lebih baik jika Anda mengatakan, “Aku tidak yakin dan merasa mantap dengan hubungan kita” daripada “Aku tidak siap menikah”. Kejujuran akan melegakan Anda dan dia, sepahit apapun itu.

2. Hindari pernyataan klise
“Kita tetap bisa berteman”, “Ini bukan salah kamu, tapi salahku” atau “Aku butuh waktu sendiri”, adalah pernyataan klise yang tidak akan Anda lontarkan jika memang sudah mantap memutuskan pertunangan. Tidak perlu menghiburnya atau menempatkan diri pada posisi ‘dipersalahkan’. Katakanlah dengan lugas apa yang Anda rasakan, jangan gunakan istilah mengawang karena justru akan membuat permasalahan semakin rumit.

3. Pribadi
Pastikan Anda membicarakan hal ini berdua saja dengannya, tanpa ada campur tangan orang lain. Pilih tempat yang benar-benar privasi, karena pembicaraan pasti akan sulit dilakukan. Tangisan dan amarah sangat mungkin terjadi saat Anda mengungkapkannya.

4. Katakan dengan baik
Bukan waktunya lagi untuk mengungkit kesalahannya yang lalu. Fokuslah pada keputusan untuk membatalkan pertunangan, jangan lagi menyebutkan daftar kesalahannya. Hal itu bukan hanya menyakiti hatinya tetapi juga lebih menyakitkan bagi Anda.

5. Kembalikan cincin pertunangan
Cincin memang hanya simbol, tetapi dengan memutuskan pertunangan, kembalikanlah cincin tersebut padanya dengan cara yang sopan. Menyimpannya hanya akan menyulitkan Anda untuk melupakannya.

Tuhan Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita, percayalah!!

(Sumber)

ruang hati 03 Dec, 2010


--
Source: http://ruanghati.com/2010/12/04/bila-pertunangan-anda-putus-dijalan-apa-yang-harus-dilakukan/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com